Ini Penyebab Burung Murai Batu Tidak Berkicau

Di Burung

Burung Murai Batu Tidak Berkicau – Bagi para pencinta burung hal ini bukan lagi hal yang aneh. Untuk para pemula jangan panik dulu. Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menjualnya, karena anda akan sangat menyesal. Berikut adalah penyebab kenapa burung Murai Batu tidak mau berkicau atau tidak gacor lagi.

Burung Murai Batu Tidak Berkicau

Penyebab Burung Murai Batu Tidak Berkicau

1 Burung Murai Batu Masuk pada Fase Mabung

Bagi para pemula jangan terlalu panik dengan Burung Murai Batu Tidak Berkicau. Jangan pernah berfikiran untuk cepat-cepat untuk menjual burung kesayangan anda. Fase Mabung ini adalah fase alami yang dimiliki oleh burung. Jika burung kesayangan anda mengalami hal ini, yang anda lakukan ialah biarkan saja, tetap lakukan perawatan seperti biasanya, karena hal ini cuma beberapa saat saja. Jadi nanti burung akan kembali lagi berkicau seperti sebelumnya setelah fase mabung selesai.

2 Burung Murai Batu Stres

Bukan cuma manusia saja yang bisa stres. Burung juga bisa mengalami Stres. Ciri-ciri burung yang sedang stres yaitu burung tiba-tiba tidak berkicau lagi. Cara menanganinya yaitu tetap rawat burung anda sampai burung anda kembali lagi ngeriwik. Burung yang stres biasanya akan mengakibatkan suara kicauan burung yang sudah banyak akan hilang. Hal yang anda harus lakukan ialah mulai mengisi suara-suara kicauan baru yang anda inginkan. Tetaplah Bersabar, jangan terburu-buru untuk menjualnya.

3 Burung Murai Batu yang Kalah Setelah di Lombakan

Burung Murai batu tidak mau berkicau lagi setelah di ikutkan lomba. kenapa hal ini bisa terjadi yaitu karena burung merasa kalah suara dengan burung-burung lainnya saat lomba. Hal ini mengakibatkan burung tidak berkicau lagi, ia akan membatasi diri tidak gacor lagi. Perawatan yang anda harus lakukan ialah mengarantina. fase karantina ini bertujuan untuk mengembalikan mental burung kesayangan anda. Tetap lakukan perawatan yang anda biasa lakukan dan tambahkan suplement untuk menambah kebugaran burung.

4 Perbedaan Cara Perawatan

Perbedaan Cara perawatan ini juga bisa berpengaruh. Karena burung juga bisa ngambek. biasanya hal ini terjadi karena kita tidak lagi melakukan perawatan seperti biasanya. Seperti jadwal memandikan, jadwal memberi makan, dan jadwal pemberian makanan tambahan. Buatlah jadwal pemberian makan dan mandi yang pas dan teratur.

5 Burung Hasil Tangkapan Di Alam

Burung Murai Batu hasil tangkapan di alam, bakal kesusahan berkicau bila ia ditangkarkan. Burung akan memerlukan masa penyesuaian dengan lingkungan barunya.  Burung di alam biasanya bisa menjadi gacor, tetapi perlu waktu dan perawatan yang spesial. Anda tetap bersabar ketika melakukan perawatan karena cukup memakan waktu yang lama.

Tips Paling Efektif Menangkap Burung di Hutan
Tips Paling Efektif Menangkap Burung di Hutan
Cara menangkap burung di hutan bukanlah hal yang
Cara Membedakan Burung Murai Batu Bakalan dan Dewasa
Cara Membedakan Burung Murai Batu Bakalan dan Dewasa
cara membedakan burung murai batu bakalan dan
Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Gacor
Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Gacor
Cara Merawat Burung Murai Batu – burung asli

Tinggalkan pesan "Ini Penyebab Burung Murai Batu Tidak Berkicau"


Top